Senin, Mei 07, 2012

Limpang Limpung Saus Yogurt

Kalau anda orang jawa, semestinya sudah tentu amat familiar dengan kudapan yang satu ini. Limpang limpung adalah panganan yang terbuat dari bahan pisang yang dipotong-potong secara sembarangan/tak beraturan/ kadang dipotong-potong bentuk bulat kecil-kecil. Dilapisi dengan adonan kulit yang terdiri dari tepung terigu & telur.

Kenangan masa kecil ini langsung terbayang dibenak saya, betapa dulu, ibu saya, suka sekali menghadirkan panganan ini saat sore hari, menggorengnya dengan penuh semangat, walau setelah itu selalu menghela napasss..... karna belum dingin gorengan pisang ini sudah pada ludes saya makan beramai-ramai bersama saudara saya lainnya. Jadi, selesai ibu menggoreng adonan pisang, seketika itu juga habis pisang gorengnya....hihihiiii

Kali ini coba padukan pisang goreng ini dengan saus racikan sendiri, yang ternyata cukup cocok rasanya saat di cocolkan potongan pisang gorengnya. Resep ini mungkin terlalu sederhana, namun saya yakin mampu menjadi alternatif saat kita jenuh dengan sajian pisang goreng yg seperti biasanya.


LIMPANG LIMPUNG Saus Yogurt
By Rachmah Setyawati

Bahan-bahan :
1/2 Sisir pisang raja
+/- 200 gr Tepung Terigu
1 sdm Margarin
1 butir telur Antero (utuh) - terkadang saya tak menggunakan telur
2 sdm Gula pasir
1/2 sdt Garam
Topping : Parutan keju
Kismis Arab

                                                     Cara membuat Limpang Limpung :


Saus : 50 gr Plain Yogurt
1 sdm Selai Kacang
sedikit gula pasir/gula cair
Cara membuat saus  :
Aduk gula pasir/gula cair dgn yogurt, tambahkan selai
kacang, aduk rata. Siap disajikan.






Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...