Senin, Januari 11, 2010

Tahu Krispy ala Chef Cilik Aliyah Putri & Ibunya...

Sore-sore, hujan rintik-rintik .... minum kopi Aroma khas Bandung kiriman teman baik di Bandung , dipadu dengan camilan hangat krispy . Indahnya sore ini ...

Ide awal dari putriku, semata wayang. Jajanan tahu krispy yang selalu laris manis di sekolahnya, cukup menyita perhatiannya. Hingga dia minta bertanya, " Ibu bisa buat tahu krispy? gampang kok Bu", begitu rajuknya. Terlebih, ternyata ketika main di rumah salah seorang temannya, sang ibu menyajikan tahu krispy buatan sendiri. Jadi deh, setelah tertunda berhari-hari , baru sore ini terlaksana membuat Homemade Tahu Krispy buatan kami berdua.

Berikut resep olahan kami berdua .... silahkan mencoba...smg cocok dengan selera keluarga disana.


Tahu Krispy

Bahan-bahan :
----------------
1 bh tahu putih , agak panjang, sekitar 5X15 cm 1bh
4 sdm tepung terigu
1 sdm tepung maizena
1/4 sdt baking powder
1/2 sdt garam halus
MInyak Sayur/Goreng


Caranya :
-------------
1. Potong-potong tahu, kotak dadu kecil
2. Campur semua bahan tepung,garam dan baking powder. aduk rata ayak.
3. Masukkan potongan tahu ke dalam adonan kering tepung tadi, aduk2 hingga tahu terbalut rata. Ayak dengan saringan mie, balut lagi dengan tepung tadi, sambil agak ditekan2 sedikit saja.
4. Panaskan minyak, goreng dlm minyak panas, siram2 hingga mengembang, krispy. Angkat. Tiriskan

*gunakan minyak baru untuk hasil yg maksimal, tidak berminyak tahunya.


Penyajian : Disajikan paling demen nih pake mayones yg dicampur sedikit susu kental manis, aduk rata. Semprotkan diatas tahu.


Yang di bawah ini, tinggal dikombinasikan dengan taburan bubuk keju/cheese seasoning......dah tampilannya tidak kalah dengan kudapan sejenisnya yang ada di Mall-mall kan ?!

Tahu Krispy Tabur Bubuk Keju_by Rch

Artikel Terkait

18 komentar:

tatabonita mengatakan...

Waaaa.... ini kesukaanku kalo lagi jajan di depan kampus. Bisa sampek abis 3 bungkus aku. Mauuuu....

Rachmah Setyawati mengatakan...

hehehe, Tante ternyata sama kayak Putri kesukaannya ya'

Anonim mengatakan...

wuih ujan2 pas bgt nih tahu krispy cobe aah... tengkyu mb rahmah

Iryani.ienda mengatakan...

Thanks Mbak.. Udah aku coba, oke loh.. Tapi toppingnya aku combine..

koko mengatakan...

Izin copy paste y bu' buat ibu saya,...terima kasih sebelumnya,...

koko mengatakan...

bu izin copas y,..pesenan ibu suruh cari'in resep tahu crispy katanya,..thankz b4,....

Anonim mengatakan...

bu, saya ijin copy paste ya.
terima kasih

eva ani mengatakan...

Q jg mau copast gpp ya Tan...
ada tugas nich mau coba bikin sendiri.
thank'z b-4... ^_^

BISNIS PULSA MUDAH mengatakan...

MBAK/ IBU MHN IJIN COPY RESEPNYA YA TRS MO COBA JUGA. MKASH BYK

BISNIS PULSA MUDAH mengatakan...

mhn ijin copas ya mbak. mo nyobain jg nih makaci

Anonim mengatakan...

Arya: assallamu'alaikum,mohon ijin salin resepnya ya bu,soalnya saya suka buanget ama makanan serba tahu:D,sambil belajar masak sendiri,doakan saya berhasil ya bu,trims

Anonim mengatakan...

mbak.. mo nanya.. tahu putih itu maksudnya tahu yang kotak atau tahu cina yang bulat panjang? terima kasih.. ^^

Anonim mengatakan...

Salam kenal mbak..resepnya sangat menarik..minta izin untuk mencoba ya..makasih.

ria mengatakan...

hemmmmm....uenak...
blh copas ya mb..????

pisang goreng rerei mengatakan...

yummy..very crispy..i will tasted it soon


pls visit my blog

http://pisanggorengrerei.blogspot.com/

wyn mengatakan...

mahaom copy ye...ingin coba resepnya nih. makasih

Dian Farida Anies mengatakan...

ijin ngopi resepnya...mau dicobain buat anak-anak di rumah....Terima kasih sebelumnya.

Zona Murah mengatakan...

Wah kayaknya enak ini..
Ijin copy ya bu buat dimasak di rumah..
Apalagi surabaya bentar lagi musim hujan.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...