Senin, Juni 29, 2009

Kriuk Jamur Tiram

Lama sudah ingin buat camilan yang sedang trend di Surabaya ini, selalu dan selalu tertunda. Pertama kali tahu dari Kakakku, dan coba disarankan untuk membuatnya, sudah 2 tahun yang lalu. Dan sekarang di beberapa Mall Surabaya sudah mulai banyak dijual camilan ini.

Iya, Jamur Tiram goreng tepung, dengan aneka topping/taburan. Mulai dari Mayones, Saos Sambal/Saos Tomat, hingga bubuk berasa barbeque, balado bahkan keju.

Membuatnya sendiri di rumah, tentu saja lebih aman bukan?!
Ayo buat yuuuk.............


Jamur Tiram Kriuk_8
Resep by Rachmah Setyawati
-------------------------------------------
Satu bungkus Jamur Tiram segar (sekitar 2ons)
1 Butir telur antero(utuh)
Garam
Penyedap Rasa
100 gr Tepung Terigu
50 gr Tepung Maizena
2 gr Baking Powder

Directions :
Photobucket

1. Bersihkan jamur segar dari kotoran. Iris -iris memanjang.
2. Letakkan irisan jamur ke dalam wadah, siram dengan air panas, aduk2 sebentar.
3. Tiriskan jamur tiram, sedikit tekan/peras, hingga air berkurang.
4. Kocok lepas telur ayam, beri garam & penyedap rasa, rasa disesuaikan selera masing-masing. Kocok hingga garam larut.
5. Celupkan jamur ke dalam kocokan telur, lumuri rata.
6. Masukkan celupan jamur tadi ke dalam adonan tepung, aduk-aduk dgn diremas2 hingga tepung menempel sempurna pada jamur.
7. Panaskan api hingga sedang saja, jangan terlalu panas, goreng jamur bertepung hingga kering sempurna, angkat tiriskan, siap disajikan dengan aneka topping/taburan.

Artikel Terkait

12 komentar:

mae mengatakan...

Mbak R, ijin mo ngelink resep ini yaaa, tengkiyuu...

mmuah !

Rachmah Setyawati mengatakan...

Monggo mbak M..silahkan .

Mahani mengatakan...

Mbak aq coba resepnya tadi..top banget deh ;)
thx for sharing...

Rachmah Setyawati mengatakan...

senang mendengarnya mbak Hani, terima kasih telah mencoba.

Nien mengatakan...

dipake ya resepnyaaa
buat cemilan dirumah, enak!

anina mengatakan...

halow mbak Rachmah,,
nyontek resepnya yaa
ketok e wenak...
salam kenal :)

Oktaviani mengatakan...

Hallo mbak Rachmah, salam kenal nyuwun resep jamur kriuk nya... selama ini pake tepung kobe aja nih :)
Makasih mudah2an makin berkah, AMIN

Agri Makmur mengatakan...

Mbak Rachmah nyontek resepnya ya..he..he.. soalnya pas beli adanya di kampus doang, pas nyoba bikin sendiri udah lima kali ga jadi, eh malah jadi kayak perkedel soalnya jadi lonyot gitu. nuwun mbak

Ineke mengatakan...

Hai mba Rachmah, salam kenal...
aku nyontek resepnya yaaa :)
makasih.

rafika mengatakan...

mba minta resepnya ya..buat iseng iseng belajr bisnis jual jamur kriuk di kampu sama temen2..

Anonim mengatakan...

minta resep buat ngerjain tugas.

Anonim mengatakan...

mba aku dah coba juga, enak.., punten udah nyoba tapi baru ijin:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...