Sabtu, April 04, 2009

Pemakaian Foto Rawonku Tanpa Ijin ( Case Closed )



Tgl. 26 Maret yang lalu, seorang Sahabat Dekat, memberitahu saya tentang pemasangan salah satu foto saya, yaitu Rawon Iga pada salah satu plaza di daerah Margorejo, Surabaya - lihat postingannya DISINI.

Kaget ?! pastinya ! Marah ?! hmmm, sejujurnya nggak terlalu marah, bahkan saat pertama ditelepon olehnya saya bahkan tertawa terbahak-bahak....
Kok bisa?? mungkin saja ekspresi saya tertawa begitu, justru melukiskan perasaan saya yg sudah merasa capek akan kejadian seperti ini, berkesan bak lingkaran setan, terjadi...terjadi....dan terjadii lagi ..

Setelah menyaksikan sendiri pemasangan foto saya tanpa ijin itu, tak perlu ambil waktu lama, esoknya saya langsung mendatangi pihak yang bersangkutan. Mengingat foto saya dipajang untuk display promo Pujasera di Plaza tersebut, berarti saya bisa langsung saja menemui pihak Marketing Manager dari Plaza yang bersangkutan.

Dengan ditemani Sahabat tadi, hari pertama, tak bisa bertemu langsung dgn Marketing Managernya. Tapi, untung saat itu juga saya sudah menyiapkan satu surat Pernyataan tentang keberatan saya atas pengambilan & pemasangan foto saya tanpa ijin serta meminta pihak Plaza tersebut menurunkan foto saya dari display promo Pujasera.

Esok harinya, ketika mencoba menghubungi via telepon beliaunya sedang meeting. Begitu juga esok harinya. Hingga pada hari Selasa 31 Maret saya bisa berhubungan langsung via telepon dgn Marketing Manager, sebut saja Ibu "A".
Alhamdulillah, beliau dapat menanggapi masalah ini dgn baik.

Dalam hal ini pihak Plaza menyatakan hal tersebut adalah kesalahan dari pihak E.O ( Event Organizer) yang beliau sewa, yaitu salah satu E.O di surabaya, inisial " IS ". Dan sejak menerima surat pernyataan saya, malam harinya pihak E.O. itu sendiri langsung menurunkan foto saya termasuk foto-foto makanan lainnya.

Setelah saya periksa sendiri di lapangan pada tgl. 1 April lalu, benar bahwa foto-foto saya telah diturunkan dari kotak display sebelumnya.

PhotobucketPhotobucket

Untuk ini, atas pengertian dan itikad baik yang telah ditunjukkan olah pihak Plaza yang bersangkutan, saya nyatakan , CASE CLOSED. Berharap sangat semoga di lain waktu hal ini tidak akan pernah terjadi lagi bagi saya dan bagi para blogger lainnya.

Buat Mae & para sahabat yang telah memberikan support selama masalah ini berlangsung, saya juga mengucapkan terima kasih banget atas support & semangatnya !!!
I love U All................ Keep Jepret yaaa !!

Artikel Terkait

4 komentar:

pawonike mengatakan...

jadu cuma minta maaf aja Mbak...?

Rachmah Setyawati mengatakan...

hehe, iya Teh, begitulah adanya. Sikap seperti itupun masih tergolong sudah "cukup" bertanggung jawab disini.

ROSY mengatakan...

Syukurlah mbak bisa diselesaikan..smoga ga terjadi lagi...semangat mbak..semangat!
Btw, salam kenal yo mbak

Rachmah Setyawati mengatakan...

* Senang bisa kenalan mbak Rosi.
Iya, alhamdulillah udah kelar, semoga nggak terulang lagi lah ya'

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...