Minggu, Februari 22, 2015

Lock & Lock Oven Glass Steam Hole - salah satu piranti makan yang bisa diandalkan

Ceritanya sedang kecanduan mencoba piranti makan dari Lock&Lock nih :)

Setelah melihat dan mencoba produk yang OVEN GLASS tempohari, kembali saya dikejutkan dengan design mungil dan imut dari produk baru Lock&amLock ini.

Sama-sama jenis Oven Glass, yang material kacanya terbuat dari borosilicate, aman digunakan dan tidak perlu khawatir akan pecah karena perubahan suhu.
Tutupnya terbuat dari silikon yang aman ketika dimasukkan ke dalam microwave hingga suhu maksimum 200 derajat.

Yang menarik sekarang, terdapat steam hole (lubang udara) untuk sirkulasi udara pada saat dimasukkan ke dalam microwave, sehingga makanan tidak akan menjadi kering dan tidak menghilangkan cita rasa dari makanan.



Terakhir yang paling menarik nih , adalah design bentuk dan ukurannya yg lumayan imut, serta tutup silikon warna warni cerah dan karakter smile pada steam holenya membuat kece/keren banget bila dibawa sebagai bekal ke sekolah / ke kantor atau bahkan sebagai properti memotret makanan.

 


Dengan mempunyai perangkat memasak yang ekonomis dan serbaguna seperti ini, memasak dan menyiapkan makanan untuk keluarga jadi terasa lebih ringan. Seperti malam ini, saya membuat simple one dish meal, saya persiapkan malam ini tidak membutuhkan banyak waktu untuk memasak, tinggal kukus saja, makanan untuk sarapan besok pagi sudah siap.





NASI TIM AYAM ala Mbak R
Bahan-bahan :
1 piring nasi putih
1 sdm bawang bombay cincang
75 gr daging ayam , potong kecil-kecil
paprika merah, secukupnya, potong kecil-kecil 
1sdm saus tiram
1 sdm kecap inggris
1/8 sdt gula pasir 
1/4 sdt garam halus
2 iris jahe segar

Cara Membuat : 
1. Campur semua bahan tim ayam : potongan daging ayam, garam dan gula pasir, saus tiram dan kecap inggris, aduk merata, setelah itu masukkan pula paprika dan jahe segar, aduk rata.
2. Letakkan pada dasar wadah Lock&Lock Oven Glass Steam Hole.
3. Kemudian tambahkan langsung nasi putih hingga semua tertutupi.
4. Panaskan kukusan, masukkan wadah berisi nasi tim ayam tadi, kukus sekitar 30 menit/hingga matang.
5. Setelah matang, angkat wadah, biarkan uap panas hilang sejenak, lalu siap dipakai sebagai bekal sarapan ke sekolah/ke kantor. Atau simpan di kulkas , hingga esok hari siap disajikan sebagai menu sarapan, tinggal masukkan ke dalam microwavve untuk menghangatkannya,
 dengan cara buka dahulu penutupnya yang lucu itu :)


Kalau begini , memasak apapun jadi lebih hemat , praktis dan menyenangkan. Menyiapkan nasi bubur kesukaan putri saya juga, lebih praktis, karna dengan kemasan Lock&Lock Glass Steam Hole yang ini, takaran menu makan jadi lebih pas porsinya.



Dan terus terang sih, sejak saya membaca detail produk Lock&Lock Oven Glass sedari awal kemarin, saya jadi lebih tahu tentang jenis piranti makanan aman yang terbuat dari kaca. Produk ini terbuat dari material heat-resistant-glass (kaca tahan panas), bukan dari jenis tempered glass, dimana baru saya tahu bahwa piranti makanan yang terbuat dari jenis kaca tempered adalah sangat berbahaya. Lho, apa sih keistimewaan bahan kaca yang heat resistant (borosilicate) ?? Ternyata ini kelebihannya :
1.Tahan terhadap perubahan suhu sehingga tidak perlu khawatir akan pecah karena perubahan suhu itu sendiri  (dingin-panas-dingin)
2.Aman digunakan di dalam kulkas, microwave, oven, dan dishwasher
3.Berat lebih ringan dibandingkan dengan tempered glass
4.Suhu permukaan lebih rendah dibandingkan dengan tempered glass
5. Permukaan akan tetap bening walau sering digunakan atau disimpan dalam jangka waktu yang lama





Sejak membaca dengan cermat detail alasan perbedaan tempered glass dan heat resistant glass ini, sekarang sudah nggak asal lagi deh, beli piranti makan dari bahan kaca. Beneran harus teliti sebelum membeli nih ....








Artikel Terkait

4 komentar:

Fredi J mengatakan...

jadi ingin membuatnya dirumah,, terim kasih ka infonya
nonton film online
nonton film gratis
download film gratis
download film HD
download film bluray
nonton film box office
download film box office

Paket Wisata Karimunjawa mengatakan...

Muter2 bingung cari Paket Wisata Karimunjawa Murah atau Paket Backpacker Karimunjawa yang super duper Hemat, atau mungkin cari Paket Honeymoon Karimunjawa di jamin masih bisa nego, Paket Private Couple juga ada kok atau sekedar mau cari Jadwal Kapal, Pesawat dan Tiket Kapal Karimunjawa telp dimari yach 085109333215 melayani 24 Jam

Darah tinggi mengatakan...

Berguna sekali peranti lock n lock nya, terima kasih untuk infonyaa

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...