Sabtu, April 24, 2010

Tuna Bruschetta

Tuna Bruschetta_by Rachmah

Saya sebenarnya termasuk penggemar Roti. Terutama, lebih menyukai roti yang di dalamnya terdiri dari aneka macam biji-bijian (sejenis biji bunga matahari, bunga teratai, wijen, dll). Sayangnya, roti sejenis ini cenderung bertekstur keras, dimana suami dan putri saya kurang menyukainya. Hingga acapkali saya harus berusaha merayu mereka untuk mencobanya (cari teman untuk menghabiskan stok roti itu, maksudnya, hehe).

Dan siang ini, saya masih punya 3/4 bagian roti. Kebetulan pula, putri saya merajuk untuk dibuatkan dadar kornet. Tapi, saya kurang menyukai jika dia sering menyantapkannya. Saya coba saja buat satu kudapan/snack siang tengah hari untuknya.

Alhasil, roti ini laris manis disantap, putri saya sempat menghabiskan 3 buah Bruschetta ... lumayan kenyang deh. Lebih senang lagi, karena dia begitu menikmati walau di dalamnya saya coba masukkan ikan tuna , yang notabene dia kurang suka menyantapnya. Waaah...senangnyaaa..... bisa mengenalkan satu bahan makanan yg bergizi lagi padanya.

Mau coba bruschetta dengan polesan daging tuna juga?? yuk...maree..



Tuna Bruschetta

Bahan :
Roti Gandum, kaya biji-bijian, potong2 menyerong setebal sekitar 1,5-2cm
Keju Cheddar , parut
Keju Mozarella, parut
Unsalted butter
Ikan tuna kaleng, dengan mayones
paprika merah, potong dadu
Ground Flaxseed
Hot/Spicy Mayo (Plain Mayones diberi sedikit saus sambal, aduk rata)



Cara Membuat :
1. Poles tipis dua sisi roti yg sudah diiris tipis tadi dengan unsalted butter.
2. Tata potongan roti yg telah dioles butter pada loyang kue.
3. Poles tiap permukaan roti dengan ikan tuna kalengan tadi, agak banyak. Kemudian taburi keju cheddar, tata potongan paprika diatasnya. Kemudian taburi parutan keju mozarela. Terakhir tambahkan bubuk flaxseed diatasnya.
4. Panggang dengan api bersuhu sekitar 150 derajat celcius, selama kurleb 15 menit, keluarkan dan beri toping mayones diatasnya. Panggang lagi sekitar 5 menit.

Siap disajikan hangat.

Selamat mencoba , smg bermanfaat buat keluarga di rumah.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...