Sabtu, Juli 13, 2013

Puding Teh Hijau




Puding Teh Hijau ini sengaja aku buat khusus untuk menarik perhatian putri semata wayangku. Mengingat dia tidak terlalu menyukai sajian puding agar-agar biasanya. Jadi, kuraciklah resep puding kali ini khusus untuknya.

Hasil akhir puding ini lembut. Enak tidak neg , aku buat takarannya tidak terlalu manis agar saat dipadu dengan whipped cream topping akan dapat saling mengisi rasa manisnya.



PUDING TEH HIJAU
by Rachmah Setyawati

Bahan - bahan :
1500 ml air mendidih
10 sachet teh hijau
1 kaleng susu kental manis putih
3 sdm gula pasir
1 bungkus agar-agar tanpa warna
4 gr Gelamixed /Jelly instant

1/4 sdt pasta greentea

Whipped cream kocok for topping
Greentea bubuk/matcha bubuk untuk taburan topping
Buah Koktail - optional for topping

Cara Membuat :
1. Masukkan 10 sachet teh hijau dlm air mendidih, biarkan hingga air teh hijau menjadi pekat. Biarkan dingin suhu ruang.
2. Campur jadi satu gula pasir + bubuk agar-agar + gelamixed/jelly instant, aduk rata.
3. Masukkan campuran gula + agar-agar dan jelly instant ke dalam air teh hijau, aduk rata. Lalu tambahkan juga ke dalamnya 1 kaleng susu kental manis putih. Aduk rata. Kemudian jerang diatas api, masak , aduk2 berkala biarkan hingga mulai mengental dan mendidih. Kecilkan api kompor. Tambahkan pasta greentea, aduk rata. Biarkan mendidih. Matikan api kompor.
4. Aduk2 adonan puding, biarkan suhu uap panas hilang. Tuang puding saat hangat ke dalam wadah plastik yg sudah disediakan. Biarkan beku di suhu ruang, lalu masukkan kulkas hingga dingin.
5. Bila puding sudah dingin , keluarkan, spuitkan whipped cream di atasnya, taburi bubuk matcha/greentea , beri garnish.. Siap disajikan.










Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...