Minggu, Mei 30, 2010

KBB #17 : Savoury Bake - Creamy Champignon Pie



















Tantangan kali ini sih, sebenarnya tak terlalu rumit jika dibandingkan dengan tantangan-tangan sebelumnya. Hanya , dibutuhkan ketenangan & kreatifitas saja dalam membuat pattern/bentuk toping pie-nya/lattice pie (Pie dari Puff Pastry).

Selengkapnya tentang tantangan KBB yang ke-17 ini, teman-teman bisa langsung meluncur KESINI.

Karna kali ini diperbolehkan memakai kulit puff pastry yang siap pakai, jadi tambah bersemangat nih buat mengerjakannya.

Tapi sayang nih, saat memulai mengerjakannya justru malah kurang persiapan jadi, nggak bisa menampilkan pattern lattice yang sempurna.....lebih celaka lagi, aku nggak sadar kalau punya Lattice Roller dalam almari....huhuhuuu lengkap sudah kekuranganku kali ini


Untung saja, untuk menutupi kesedihan karna bentuk lattice yang nggak sempurna/cantik, aku masih terhibur dengan komposisi filling puff pastry yang ini, cocok seperti yang aku harapkan. Lebih-lebih lagi asisten pribadiku...wiiiih....nggak bisa ngeliat sisa adonan isian, ludesss dimakan olehnya ...

Putri




Hehhee..jadi penasaran kan apa yang buat dia suka banget menyantapnya, nih step by stepnya.

Presentation1


Presentation2


Berikut resep selengkapnya :
CREAMY CHAMPIGNON PIE
Bahan :
50 gr Daging Ayam, cincang kasar
2 lbr Daging Asap, potong memanjang
4 bh Jamur Champignon, potong kecil2
1/2 bulat bawang bombay
1/2 bh paprika hijau, potong memanjang
sedikit merica hitam, garam, gula pasir

2 sdm Light Sour Cream
1 sdm Cream Cheese
1 sdm tepung terigu
1/2 sdm mentega
2 sdm minyak zaitun

30 gr Keju Cheddar, parut

Kulit Puff Pastry siap pakai


Cara Membuat :
1. Panaskan wajan, masukkan mentega dan minyak zaitun, tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan daging ayam, aduk hingga berubah warna, masukkan daging asap dan jamur, aduk rata, masukkan potongan paprika, bumbui dengan merica hitam, garam dan gula. Aduk rata. Taburi dengan 1 sdm tepung terigu merata, aduk2 hingga tercampur semua. Matikan api. Sisihkan.
2. Campur jadi satu sour cream dan cream cheese, tambahkan dalam tumisan jamur tadi aduk rata.
3. Siapkan kulit puff pastry, tata dalam loyang yg telah bersemir tipis mentega. Beri parutan keju cheddar,kemudian isi dengan tumisan jamur hingga 3/4 penuh. Beri parutan keju cheddar kembali. Tutup dengan kulit pastry yang telah dibentuk / tutup dengan lattice. Poles kuning telur, oven dengan suhu sekitar 175-180 derajat celcius. hingga matang kecoklatan.


Selamat Mencoba Teman, tambah lagi kan satu ilmu kita tentang apa itu Lattice Pie.


KBB17_Savoury Bake (Puff Pastry)

KBB #17- Savoury Bake

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...