Rabu, November 18, 2009

Crispy Oyster Mushroom in a Deep Mango Sauce

Kudapan yang sedang trend di kota Surabaya ini nih, sayang sekali jika dilewatkan. Pertama kali merasakan olahan krispy jamur tiram ini, serasa tak percaya jika ini adalah sebuah jamur. Berasa seperti mengunyah daging / kulit ayam saja.

Kali ini ingin mencoba dengan cara yg sedikit berbeda tetapi hasil akhirnya tak jauh berbeda pula dengan resep yang terdahulu sih ( KRIUK JAMUR TIRAM - http://kedaikuistanaku.blogspot.com/2009/06/kriuk-jamur-tiram.html ) . Sama-sama krispy dan enak. Bedanya cara yg sekarang lebih sederhana/cepat.



Jamurku_Rch

Recipe by Rachmah Setyawati
Ingredients :
------------------
5 lbr lebar jamur tiram segar
1 butir telur utuh / air matang biasa
1/4 sdt Garam Halus
75 gr Tepung Terigu, protein sedang
20 gr Tepung Maizena
2 gr Baking Powder

Minyak Goreng


Directions :
-----------------
1. Kocok lepas telur utuh, sisihkan.
2. Potong2 memanjang Jamur Tiram segar.
3. Aduk rata bahan kering.
4. Celupkan langsung potongan memanjang jamur tiram segar ke dalam kocokan telur/air.
Cara1


5. Ambil celupan jamur tiram, tiriskan sedikit kocokan telur/airnya, masukkan ke dalam campuran tepung terigu tadi. Lumuri , sambil sedikit ditekan-tekan rata, agar menempel sempurna.




Mango Sauce Ingredients :
-----------------------------
1/2 bagian utuh daging buah mangga Gadung
(yang matang, manis dan tak berserat)
1 sdm Plain Yoghurt
1/4 sdt Saos Sambal Botolan

*** Cara : Blender semua bahan di atas jadi satu, hingga lembut, siap digunakan sebagai dressing.

Artikel Terkait

8 komentar:

tatabonita mengatakan...

Waaaah... kesukaanku nih mbak. Pengen bgt coba mango sauce nya Mbak Rachmah. Tp sayang di kos gak ada blender, simpen dulu deh :D

Rachmah Setyawati mengatakan...

hmm..gitu ya? alternatif blender???hmmm....coba diulek aja??hiaaaahahahaa...mangganya dimasukkan plastik trus dihaluskan pake ulekan/gilasan, habis itu dicampur / diaduk cepat campur yoghurt dan saos sambalnya...hihiii

tatabonita mengatakan...

Gak mareeeemmm ketoke mbak hehehe

DapurYanda mengatakan...

Ass,,salam kenal mbk saya dara,,jadi ngiler neh liat jamurnya,,secara saya pecinta gorengan,,ijin copas resepnya ya mbk,,

Rachmah Setyawati mengatakan...

@Dara: SAlam Dara, silahkan dicoba...

agnes mengatakan...

thanks buat bagi2 resepnya...super yummy...dah dicoba dan hari ini nyoba lagi...

Rachmah Setyawati mengatakan...

@Agnes : hehe..memang jamur krispi ini selalu buat ketagihan, mango sausnya saya suka sekali

skoliosis mengatakan...

Ada tips supaya goreng kering tp tidak gosong?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...