Senin, Juni 15, 2009

Kuliner Jawa Timur, Bakpao Telo , One Stop Shopping - Terminal Agribisnis Pasuruan


Jika dari Surabaya hendak bepergian ke kota Malang, tentu kita tak pernah melewati tempat yang satu ini.

Tepat, saat mendekati jembatan layang Lawang, perbatasan Pasuruan & Malang, kita bisa jumpai satu resto cukup besar di sebelah kanan jalan (jika dari arah Malang ke Surabaya, disebelah kiri jalan setelah jembatan layang Lawang).

Beberapa kali melewatinya dan beberapa kali juga saya tak sempat mengabadikan resto satu ini.

Rasa kagum tak dapat kita sembunyikan, begitu melihat isi dalam resto ini. Pujian patut kita layangkan pada pengelolanya, karena telah mampu & berani menyajikan makanan alternatif, yaitu olahan bahan serba Telo atau dalam bahasa Indonesia kita menyebutnya Ketela Rambat / Ubi.

Usaha ini dikelola oleh SPAT, Sentra Pengembangan Agribisnis Terpadu wilayah Purwodadi, Kab. Pasuruan. Lebih lengkapnya bisa dikunjungi situs resminya DISINI.

Ada banyak ragam olahan dari Telo/Ketela Rambat/Ubi yang dijual disitu. Mulai dari olahan Keripik, Brownies, Bakpao, Bakpia, Pizza, hingga Ice Cream Cone. Terkejut saya saat mendapati counter Ice Cream Cone Telo Ungu-nya. Saat mencicipinya, justru semakin terkejut karna ternyata rasanya cukup enak !! Dasyat, pikir saya, hebat ! mereka telah berhasil menyajikan satu bentuk bahan olahan alternatif menjadi sajian dengan aneka ragam rasa & semuanya, saya berani nilai masuk kategori ENAK !

Photobucket

Photobucket

Photobucket

***** This place is very recommended *****

Artikel Terkait

1 komentar:

aicko mengatakan...

hai mbak rahmah, salam kenal. saya silent reader blognya :). baru liat postingan ini. terimakasih ya atas ulasan dan pujian untuk bakpao telo. kebetulan saya salah satu karyawan SPAT :). lain kali silahkan berkunjung ke SPAT mbak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...